Surat Palsu Depkeu Beredar di Masyarakat

8 11 2007

Liputan6.com, Jakarta: Departemen Keuangan meminta masyarakat hati-hati berkaitan dengan beredarnya surat palsu Depkeu yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk membeli paket Peraturan Perpajakan Baru Tahun 2007-2008. Keterangan tertulis Departemen Keuangan di Jakarta, Kamis (8/11), menyebutkan imbauan itu intinya meminta sejumlah biaya tertentu untuk pembelian paket Peraturan Perpajakan baru itu.

Departemen Keuangan menyatakan tidak pernah mengeluarkan surat tersebut untuk menjual buku-buku perpajakan atau peraturan perpajakan lainnya, apalagi yang isinya meminta biaya. Jadi bisa dikatakan surat itu palsu dan sebagai bentuk penipuan. Dari salinan surat yang ditemukan, ternyata format, nomor surat, dan logo Depkeu tak mirip dengan aslinya.

Yang menandatangani surat palsu pun bukan pejabat yang dikenal. Bahkan bukan merupakan pejabat yang sebenarnya. Surat tersebut ditandatangani Sekretaris Jenderal, namun namanya bukanlah nama pejabat yang benar. Untuk menghindari kerugian yang mungkin timbul, anggota masyarakat diimbau segera melaporkan atau mengonfirmasi langsung setiap surat yang berasal dari Depkeu kepada Biro Hubungan Masyarakat Depkeu di nomor telepon: (021) 3500849 atau 3449230 ekstension 6347 dan 6348.(ANS/Antara)

diambil dari http://www.liputan6.com/actual/?id=6728


Actions

Information




%d bloggers like this: