Jangan pelit dengan klakson

27 11 2007

Pengalaman kemarin sore pulang kerja dari arah Cawang menuju lampu merah Pancoran berhubung jalan macet terpaksa masuk jalur busway yg belum selesai dibuat. Jalan merayap dengan kecepatan sekitar 20-30 Kmph dengan posisi agak kekiri berbatasan dengan separator karena jalur tersebut juga digunakan untuk kendaraan roda empat.

Selisih satu motor didepan saya ada motor bebek yang dekendarai oleh bapak2 berumur sekitar 40-45thn, disebelahnya sebuah mobil timor juga melaju dengan perlahan. Tepat didepan Gedung Departemen Kelautan dimana jalur agak menikung kekiri nampaknya sibapak2 pengemudi motor bebek ini berniat menyusul mobil Timor dengan menambah sedikit kecepatan, tetapi mobil tersebut nampaknya malah menutup jalannya sang bapak. Sebetulnya bukannya menutup sih tapi memang karena jalurnya agak berbelok kekiri mau gak mau tuh mobil mengikutinya. Dari gelagat yang saya tangkap berdasarkan cara mengemudinya, sang pengemudi mobil ini tampaknya tidak melihat atau mengetahui bahwa disebelahnya ada motor ingin menyusul.

Cerita punya cerita akhirnya terjepitlah tuh sibapak antara pembatas jalan disisi kiri dan mobil timor disisi kanan. Bagusnya gak sampe jatuh kekiri jalan, kalau sampe itu terjadi dijamin tamatlah tuh riwayat hidup sang bapak didunia :-P

Karena sewot sibapak menggebrak spion tuh Timor dan terjadilah adu jotos yang disertai dengan perang kata2 mutiara antara sibapak dengan pengemudi Timor dan bla..bla..bla…

Whatever-lah, tetapi berdasarkan informasi yang saya tangkap selintas, ketika si bapak mau menyalip Timor tersebut beliau tidak memberikan sinyal peringatan ( klakson ) sehingga sang pengemudi Timor tidak mengetahui bahwa ada kendaraan yang akan menyalipnya dari sebelah kiri .

Hal ini memang sering terjadi dan bahkan saya alami sendiri dimana para pengemudi motor jarang ada yang mau membunyikan klakson apabila ingin mendahului kendaraan yang ada didepannya. Mereka lebih sering membunyikan klakson apabila keadaan sudah  sangat kepepet.

Buat saya hal ini sangat membahayakan memang karena jika orang yg disalipnya tidak menyadari dia akan kaget dan mungkin akan menyebabkan kecelakaan bagi orang yang disalip maupun si penyalip itu sendiri.

Mohon direnungkan ….


Actions

Information

6 responses

27 11 2007
caplang™

juga jangan terlalu murah hati
mentang-mentang punya klakson dng suara supergede trus macet dikit ato dipotong dikit aja dah nglakson😆

28 11 2007
durenbangkok

Setubuh om ..
Klakson super gede gw cuman dipake buat angkot ma metro yg gak ngetem ditengah jalan. Kalo perlu malah kadang2 plus telapak tangan kiri juga dipake buat ngelepak spion angkot 😛

30 11 2007
adams

makanya gw pake klakson bawaan pabrik…
biar sering mencet dan ga kagetan😀

30 11 2007
sikendi

mending gw dong badannya gede…xixixixi

jadi ngga usah kelakson, say hay aja sambil ngedadahin dari kaca sepion die😛

30 11 2007
harriansyah

tetottttt
kasih jempol dari 1175

30 11 2007
durenbangkok

Adam
Serius loe ??, bilang aja aki loe tekor kl make “type R” mulu xixixixi ..

Kendi
* ngasih lambaian tangan sambil ngasih sun jauh buat kendi. Mmmuahhh … *

Harri

Ngoookk..ngooooooookkkk !!!!!

*bales pake klakson kebo :-P*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: