Visi & misi

15 02 2008

Mulai dari hari Senin ( 11/2/08 ) sampai rabu ( 13/2/08 ) kemarin saya mengikuti training Salesmanship dari salah satu konsultan ternama yang difasilitasi oleh kantor digedung Bulog Gatot subroto. Dari beberapa materi yang diberikan ada satu materi yang menurut saya sangat bagus untuk pengembangan pribadi, yakni masalah Visi dan Misi dalam perencanaan kehidupan dimasa depan.

Kenapa ?

Karena disana dijelaskan tanpa tujuan ( visi ) yang jelas semua rencana ( misi ) yang dibuat akan tidak berimbang dan mengakibatkan hasil yang tidak optimal.

Contoh kasus sederhana adalah ketika saya hanya merencanakan ( misi ) untuk membeli rumah. Setelah rumah tersebut terbeli maka akan terjadi pertanyaan selanjutnya ” untuk apa rumah tersebut dibeli ?”.

Lain halnya ketika saya memulai dengan memiliki gambaran ( visi ) bahwa saya akan segera berkeluarga dan agar keluarga saya dapat hidup dengan layak maka salah satu cara adalah memiliki tempat tinggal. Untuk itu misi saya adalah membuat perencanaan membeli rumah.

Disini sangat jelas bahwa fungsi rumah tersebut adalah sebagai tempat tinggal bagi saya beserta keluarga.

Jadi buatlah sebuah visi ( gambaran) terlebih dahulu, kemudian ikuti dengan misi ( cara untuk mencapainya ).

Anda setuju dengan pendapat tersebut ?


Actions

Information

3 responses

15 02 2008
neng_biker

wah suda beli rumah ya?
butuh di renov?
butuh di dekor?

call neng ya

;))

18 02 2008
Rio

dasyat…beli rumah…mau dong….
kekekekekekkkk

18 02 2008
durenbangkok

@ Neng & Rio

Amiieeennnn … doain ya.

Leave a Reply

