The Difensive Strategies

27 06 2008

Niatnya sih tadi mo bersihin isi email kantor yang sudah terlalu penuh dengan foto2 miyabi dan kawan2nya. Eh lagi asyik2nya milihin email yg layak dihapus tau2 nemuin artikel lama yang ditulis oleh Mas Agus ( seorang instruktur safety driving untuk para pengemudi dikantor saya ). Pikir punya pikir kenapa gak sekalian dimasukin diblog aja, biar rekan2 bisa ikut baca juga😆 Namun berhubung formatnya pake powerpoint terpaksa deh kerja bakti nyalin lagi plus gambarnya gak bisa ditampilin. Sebellll … !!👿

PENYEBAB UTAMA KECELAKAAN DAN LUKA DIJALAN

  1. Gagal untuk : berhenti, memberi jalan dan memperhatikan keadaan diperempatan jalan. 40% kecelakaan terjadi karena faktor ini. Pencegahan Kurangi kecepatan saat melewati perempatan jalan, usahakan memperhatikan keadaan baru kemudian melanjutkan perjalanan
  2. Menerobos lampu merah atau kuning. Pencegahan : Selalu pastkan lalu lintas kendaraan berhenti sebelum anda melaju, sekalipun lampu hijau.
  3. Membuntuti kendaraan lain terlalu dekat. Pencegahan : Jaga jarak dengan kendaraan didepan anda.
  4. Lalai menggunakan kaca spion dan mengecek keadaan disamping sabil berpaling ( Shoulder check ). Pencegahan : Usahakan ruang gerak ( gates ) dan jangan sekali2 melaju, melewati, merubah jalur tanpa terlebih dahulu melihat kaca spion dan blind spot. Harap diingat ” SEMUA KENDARAAN MEMILIKI WILAYAH TIDAK TERLIHAT ( BLIND SPOT ) .”
  5. Berhenti tidak sempurna. Pencegahan : Hentikan kendaran dengan sempurna namun harus diingat tidak semua pihak akan melakukan hal yang sama dengan anda.
  6. Lalai menggunakan sabuk pengaman. Pencegahan : Sabuk pengaman mengurangi resiko kematian hingga 70% jadi gunakanlah.
  7. Cara mengemudi yang tidak memperhatikan kondisi kendaraan, jalan serta keadaan sekitar. Pencegahan : Sesuaikan kecepatan dan teknik berkendara dengan kondisi jalan, cuaca dan kendaraan secara berbeda-beda.
  8. Gagal melihat dan/ atau tidak terlihat. Pencegahan : Gunakan head light atau klakson untuk memberitahukan pihak lain bahwa anda ada.
  9. Mengemudi dengan kecepatan yang berlebihan. Pencegahan : Ngebut tidak menghemat waktu dan tidak sebanding dengan resiko yang akan diambil. Patuhi ketentuan batas kecepatan dan sesuaikan dengan keadaan sekitar.
  10. Gagal mengantisipasi bahaya yang ada dijalan. Pencegahan : Kondisi jalan dapat berubah dengan cepat. jangan dikira orang, hewan atau kendaraan lain dapat melihat anda atau mereka tidak bergerak.

Actions

Information

2 responses

27 06 2008
Adam Sundana WeBlog

mudah2an untuk artikel berikutnya bisa ada gambar yah ndra😛
*ngarep maria ozawa*

3 07 2008
sapimoto

Trik yang bagus dan sangat mantap….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: