Road Safety Association

12 07 2008

Kemarin siang handphone saya menerima pesan dari sms center yg berisi ” Bro jangan lupa malam ini launching RSA di Mega Kuningan Timur … “. Pengirim pesan merupakan seseorang yg tidak asing dikalangan para selebritis papan triplek :lol: becanda om becandaaa .. *buru2 lari takut disambit triplek*

Dengan antusias sepulang kantor saya meluncur kelokasi setelah sebelumnya berhasil menyeret paksa dulu seorang rekan dari DeNyut RC untuk jaga-jaga siapa tahu dilokasi itu tidak ada orang-orang yang saya kenal.

Sebuah acara berkonsep sederhana dengan nuansa kopdar pada umumnya. Duduk beralaskan rumpun disisi taman sambil mendengarkan pendapat serta presentasi dari para pengurus yang memiliki kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan dijalan dan diakhiri dengan acara pemotongan tumpeng serta peresmian logo baru.  

Namun sayang jika dilihat dari banyaknya anggota dari masing2 komunitas yang datang sebagai tamu sangat tidak sebanding dengan jumlah komunitas & club otomotif diwilayah Jakarta dan sekitarnya. Bahkan komunitas saya sendiri yang katanya memiliki jumlah anggota lebih dari 500 orang diwilayah jabodetabek sama sekali tidak mengirimkan perwakilannya ke acara tersebut kecuali saya dan tiga orang rekan lain yang tidak dalam kapasitas mewakili pengurus pusat. Entah apakah karena para pengurus RSA lupa untuk memberitahu mereka atau karena memang mereka ” kurang peduli ” akan masalah ini.

JIka memang karena para pengurus RSA lupa untuk memberitahu mungkin itu bukanlah sebuah masalah yang perlu dibesar2kan, tetapi apabila yang terjadi adalah karena kurangnya kepedulian rekan-rekan komunitas maka hal ini dapat dijadikan cermin bahwa slogan ” Safety riding & safety driving ” memang masih berupa wacana yang selalu digembar gemborkan tanpa makna yang jelas.

Terlepas dari hal tersebut atas nama pribadi dan mungkin mewakili teman-teman dari TC 125 Indonesia Chapter tangerang saya mengucapkan ” Selamat buat para pengurus & anggota Road Safety Association atas peluncuran logo barunya, semoga komunitas ini dapat ikut menyebarkan virus tertib berlalu lintas dinegeri ini “.

 

salam,


Actions

Information

3 responses

12 07 2008
Adam Sundana WeBlog

iya jangan seperti kamu menyebarkan virus ngejunk di kantor😛


Tapi junknya bagus2 khan ..

15 07 2008
tutusnice 126

Aloww broww..
gue juga dateng loh..perwakilan TC125 Bekasi Chapter..
klo ga percaya liat deh di sidebox gue ada stiker RSA.., 🙂😀

Wuahhh gak bisa seruntulan lagi dah:mrgreen:

28 08 2008
ksatrio sekti pamenang

masalahnya, banyak club yg bergabung ke FSRJ / RSA, masih belum sigap mendukung segala usaha dan upaya para aktivis RSA ..secara nyata. mereka memang antusia masuk dan bergabung, tapi saat undangan di lempar ke milis dan di reminding beberapa kali sebelum hari H. ternyata masih banyak yg melempem.

padahal kita tdk sdg dalamkapasitas pengerahan massa bikers utk kampanye SR dijalan, atau utk kegiatan melelahkan yg lainnya. jadinya ya terpaksa berharap pd yg mampu saja… mampu komit, mampu hadir, dan mampu utk terus berjuang bersama dibawah bendera RSA. demi masa depan jakarta yg lebih baik.

ST


Sippp mas bro
Yang penting tetap semangat & jangan pernah puuts asa😆
Salam buat temen2 di RSA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: