Kenangan Buruk Dengan Oknum Polantas Tangerang

31 07 2008

Selasa 29/7/2008 pulang dari perjalanan dinas dengan menggunakan mobil kantor saya terpaksa berurusan dengan oknum polisi.

Berawal dari kesalahan saya yang mengambil jalur diwilayah Karawaci-Tangerang saya ditilang. Sebagai warga negara yang baik dan ingin mengikuti peraturan yang berlaku saya dengan terus terang mengakui kesalahan & menolak ajakan untuk damai ditempat. Prosedur selanjutnya seperti biasa si oknum dengan cekatan menuliskan surat tilang untuk saya. Sebelumnya saya sempat berkata pada beliau bahwa saya tidak mau repot dan meminta “slip biru” sebagai bukti bahwa saya mengakui kesalahan saya dan berniat mempertanggung jawabkannya dengan membayar denda di BRI yang ditunjuk.

Alangkah kagetnya saat menerima “slip biru” ternyata denda yang tertulis sebesar Rp.100.600,- untuk pelanggaran yang saya lakukan dimana saya dianggap melanggar pasal 61 UU Lalu lintas. Saya langsung protes kepada oknum yang bersangkutan setelah terlebih dahulu melakukan cross cek kepada seorang rekan yang saya anggap lebih mengerti masalah denda tilang ini via handphone namun si oknum keukeuh dengan jawaban bahwa memang benar tarif denda yang berlaku untuk wilayah Tangerang adalah sesuai dengan angka yang ditulisnya sedangkan berdasarkan informasi yg saya terima mengenai nominal tilang untuk jenis pelanggaran yg saya lakukan adalah sebesar Rp.25.000 ( tlg koreksi kl salah ). Lantas apakah sebesar itu perbedaan nominal denda tilang antara Jakarta & Tangerang ?

Setelah melalui perdebatan panjang dan membosankan ( membosankan karena alasan yg saya kemukakan ditanggapi dengan berbagai macam alasan yg tidak masuk akal ) akhirnya saya memutuskan untuk mengambil ” slip merah ” saja dan mengembalikan “slip biru” dan pergi meninggalkan lokasi pemerasan.

Dimobil karena penasaran saya coba perhatikan lagi “slip merah” yang tadi diberikan ternyata di “slip merah” tersebut  tidak tercantum nominal denda seperti yg tertulis di “slip biru” alias kosong. Hebat ya …. Arrrgghhh !!!!


Actions

Information

One response

2 08 2008
Adam Sundana WeBlog

hayo saya dukung nanti di pengadilan😛

Leave a Reply

