Merokok = HARAM !!!!

21 08 2008

Gosip terbaru yang saya dengar katanya akan ada fatwa dari MUI bahwa rokok akan diharamkan dinegara ini. Waduuhhh …

Jika fatwa tersebut benar dikeluarkan maka dengan amat berat hati saya .., saya .., terpaksa harus .. memberhentikan kebiasaan buruk ini. Hiks.. *nangis sambil ngusap air mata biar kayak sinetron* 

Ya mau gak mau deh daripada masuk neraka mendingan masuk rehabilitasi anti merokok. Ya gak ??!!.

Sebetulnya saya bukanlah tipe perokok yang berat2 amat ( 1 bungkus untuk 1 hari ), tetapi kadang kala saya sangat tidak bisa menahan perasaan ( .. atau nafsu ?? ) tersebut. Dimulai dari awal rutinitas pagi menjelang mandi sebatang rokok sudah pasti “bertengger” dibibir indah saya. Sebatang demi sebatang hingga akhir hari, jumlah total racun yang saya hisap sekitar 16 batang😆 . Stupit yah !!

Padahal dibungkusnya sudah jelas2 tertera ” Merokok dan menyebabkan kanker, serangan jantung, gangguan kehamilan dan janin ” tapi tetep aja .. gak ngaruh !!!. Malah seseorang teman pernah  bilang ” Aaahh itukan bisa2 dokter aja yang ngomong. Buktinya kakek gw yg perokok berat itu umurnya bisa sampai 80 tahun. Meninggalnya bukan karena pengaruh buruk rokok, tapi gara2 disamber truk yang lewat saat dia sedang membakar merokok ditengah jalan “. Yaaahhhh .. bego ahh !!! ..

Baydeway eniwey bisway whateverlah. Jika memang merokok diharamkan apa boleh buat. Suka gak suka, mau gak mau saya akan menghentikan kebiasaan buruk ini. Masalah para petani, tengkulak tembakau, para koruptor cukai, para penentu kebijakan, para perusahaan rokok dan industri lain yg terkait akan kehilangan mata pencarian itu masalah lain lagi. yang penting saya berhenti. Titik.

Penting gitu …

 

 

salam,

 

**Gambar dicolong tanpa ijin dari burukab.go.id/web/images/Kesehatan/rokok.jpg **


Actions

Information

7 responses

22 08 2008
djoko

saya mulai merokok lagi …😀
klo merokok haram, saya masuk neraka … hehehehe
klo rokok haram trus langkah, saya jadi kaya, karena saya koleksi rokok …😀


Hualah mas piye kabare ? Lama gak ketemu ya…
Sampeyan ngerokok lagi ?
kok bisa …. :mrgreen:

22 08 2008
enggink

saya perokok berat, tanpa fatwa itu juga saya udah anggep rokok tu haram, karena menyakiti diri kita. anggapan itu ku kuatkan supaya bisa berhenti ngrokok. jadi bisa nabung yang banyak terus kumpulin duit, terus nikaaaaaaaaaaah…..
huahahahahahahahaha….


Mo nikah pa mo ngakak sih …😛

28 08 2008
Indah Sitepu

Saya dukung tekadnya….;)

salam kenal


Salam kenal juga ..

28 08 2008
on#Desktop

menurut penelitian Rokok Tidaklah berbahaya kok bisa haram ya😀


Judi juga gak berbahaya tuh boss, tapi kok bisa haram juga yak:mrgreen:

28 08 2008
Adam Sundana WeBlog

walah… untunglah saya pada saat membaca ini sedang tidak merokok😛

:mrgreen:

29 08 2008
MasIn

ini ngomongin nikah, apa rokok??hehehheheheh

27 01 2009
miko

Saya pribadi sangat menolak ftwa MUI tenteng rokok yang hukumnya haram,lihat juga artikel saya tentang fatwa MUI yang mengharamkan rokok….
salam kenal

Leave a Reply

