Kenapa saya harus bayar pajak ?

12 11 2008

Judul tersebut terus menari2 dikepala saya setelah tadi sore mendengar pemberitahuan via email dari HRD bahwa dalam minggu ini dikantor saya akan ada sosialisasi pajak pendapatan alias NPWP, alias gaji saya akan dipotong lagi dengan paksa sebesar sekian persen untuk hal tersebut.

Kenapa saya harus bayar pajak. Apa untungnya ? ..

Mohon tidak dijawab dengan alasan yang teoritis seperti untuk pembangunan dan bla..bla..bla… yah. Karena selama ini saya masih melewati jalan yang selalu berlubang setiap hujan, karena selama ini saya masih mengalami kemacetan yang makin hari makin parah, karena selama ini saya masih mendapati banyaknya orang miskin yang dibodohi oleh ” BLT “, karena selama janji sekolah gratis tak kunjung terwujud.., karena selama ini .., karena selama ini…, karena selama ini …………………………….. Preeeettt !!!!!!

Lantas … ??????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sedikit saya bandingkan dengan zakat yang meskipun tidak secara rutin tetapi saya selalu berusaha menyisihkan sebagian pendapatan untuk membayarnya *tidak bermaksud sombong*. Dengan zakat yang hanya sebesar 2,5% saya dijanjikan pahala berpuluh kali lipat yang meskipun tidak terlihat tetapi bisa saya jadikan sebagai tabungan di ” Hari nanti “. Tanpa bermaksud membandingkan tetapi bagi saya adalah hal yang wajar jika saya mengharap timbal balik dari apa yang akan saya berikan. Bukannya pamrih tapi ….., wajar gak sih ….

Sejujurnya, saya lebih senang jika pendapatan saya bisa dipotong untuk zakat, infaq maupun sedekah daripada membayar pajak yang punya slogan  “APA KATA DUNIA ” itu…. huuuhhhh ..

 

*Mohon tidak ditanggapi dengan rasa sok tahu & perasaan yang merasa paling benar*

 

 

salam,


Actions

Information

2 responses

13 11 2008
indra1082

Bukannya kalau pegawai itu pajak biasanya ditanggung perusahaan?? Aku juga kurang tahu masalah pajak sih…
Sabar Bro…

👿

26 02 2009
oe-mee

waduh,,,, yudhi,,, kalau dilihat dari segi “negatif” nya memang sesek juga sih, cape2 kerja, main potong2 aja gaji kita.

yang penting gini yudh,,, ISlam, menyuruh kita cinta negara, salah satunya pajak. Nah,,, urusan pajak nya nanti dikorupsi atau enggak, yah kita niatkan aja ibadah.

ditambah lagi yudhi zakat, wah,, zakat berlipat2 pahalanya.Plus pajak niat nya ibadah, pahala nya jadi ratusan kali lipat

-bukan apa2 ni om, masalahnya ikhlas gak ikhlas, tu uang kan udah kepotong- jadiii,,, mending ikhlasin, positif thinking in,,, kan jadi pahala

hehehehehe -bukan tanggapan dg rasa sok tahu loh yaa-

Leave a Reply

